Sabtu, 25 Februari 2017

Produktivitas GOL as Monaco Terbaik Kedua Di Eropa



Falcao dkk. rajin cetak gol di musim iniDari klub-klub di lima liga top Eropa, Monaco hanya kalah dari Barcelona dalam hal produktivitas gol di semua kompetisi musim ini.
AS Monaco  tidak diragukan lagi, menjadi salah satu tim Eropa yang paling mencuri perhatian di musim 2016/17.
Tim asuhan Leonardo Jardim itu bukan hanya menjadi pemuncak klasemen sementara Ligue 1 Prancis, namun juga menjadi salah satu yang terproduktif dari seluruh tim di lima liga top Eropa.
Opta mencatat, Monaco sudah menggelontorkan 108 gol di semua kompetisi musim ini – Ligue 1, Coupe de France, Coupe de la Ligue, dan Liga Champions. Torehan Monaco ini hanya kalah satu gol ketimbang Barcelona (109 gol) dan bahkan mengungguli jagoan Spanyol lain, Real Madrid (106 gol).
Sudah tidak terhitung berapa kali Monaco mencatatkan kemenangan telak di musim ini. Terdapat skor mencolok 7-0 saat melawan Metz dan Rennes, kemudian menghajar Nancy 6-0 dan Bastia 5-0, dan seterusnya. Dua pesaing terdekat di Ligue 1, Paris Saint-Germain dan Nice, bahkan mampu mereka libas masing-masing dengan skor 3-1 dan 3-0.
Tidak heran, total jumlah gol mereka di semua kompetisi pun telah menyentuh tiga digit! Dengan sudah memainkan 41 pertandingan, maka Monaco punya rata-rata gol per laga yang sangat impresif: 2,63 gol.
Statistik di atas tentu menjadi modal berharga Les Rouges et Blancs jelang duel sengit melawan Manchester City di Etihad Stadium dalam leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Kamis (22/2) dini hari WIB.
Dari sebuah tim yang dikenal gemar bertahan dan mengandalkan serangan balik, lantas apa yang menyebabkan Monaco tampil begitu trengginas di depan gawang musim ini?
Radamel Falcao Garcia Bernardo Silva Joao Moutinho Monaco Champions LeagueFalcao kembali subur, Monaco kena imbasnya.
Faktor kembali bersinarnya Radamel Falcao jelas tidak boleh dikesampingkan. Sempat meredup di Inggris bersama Manchester United dan Chelsea, Falcao seperti terlahir kembali setelah dipulangkan ke Monaco pada musim panas lalu. Striker Kolombia itu sudah mengemas 22 gol di semua kompetisi musim ini atau mencetak seperlima dari total gol Monaco.
Kini, Falcao sedang berada di Inggris, negara yang pernah menjerumuskannya menjadi bahan tertawaan massal dalam dua tahun terakhir. Dengan naluri pembunuh yang telah kembali, kali ini El Tigre siap menjalankan misi yang berbeda, yakni membantu Monaco mengalahkan Man City demi tiket ke perempat-final Liga Champions.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar